SELAMAT MEMBACA BLOOG SAYA

Breaking News

Selasa, 17 Januari 2017

CARA MENGETAHUI POWER SUPLY YANG MASIH HIDUP

asalamualakum.wr.wb,hay kawan....kali ini saya akan membahas tentang mengetahui power supply yang masih hidup atau sudah mati dengan mudah dan gampang,,ilmu ini saya dapatkan dari tempat saya pkl dan saya ingin berbagi ilmu dengan kawan-kawan sekalian....
ok dari pada kita lama baca basa-basi langsung aja yuk siapkan bahan-bahannya
  1. POWER SUPPLY YG INGIN DI CEK
  2. KABEL TEMBAGA YG SUDAH DI BENGKOKKAN SEPERTI HURUF (U)
  3. Cari kabel yang berwarna hijau dan hitam, kemudian hubungkan dengan menggunakan klip kertas tersebut. Untuk lebih jelasnya, silakan bisa lihat gambar dibawah:








4.Colokkan kabel powernya ke listrik.

5.Perhatikan kipas Power Supply, kalau berputar berarti Power Supply hidup.

6.Akan tetapi Kipas Power Supply berputar belum tentu menandakan bahwa power supply itu bagus, karena ada banyak kasus power supply ATX itu mengalami arus/daya drop sehingga ketika disambungkan ke mainboard dan di bebani dengan harddisk, Komputer tetap tidak nyala / mati tapi kondisi fan masih berputar. Kondisi inilah yang dinamakan Power Supply Ngedrop.
Berikut tanda power supply yang drop :

1. Komputer sering Hang sendiri.
2. USB port menjadi tidak berfungsi.
3. Kadang-kadang komputer restart sendiri.
4. Komputer nyala tampil di monitor tapi harddisk tidak terdeteksi di BIOS.

Gampang banget kan cara mengecek power supply ? hehe.. demikian cara mengecek power supply, semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By